Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Pengumandang panggilan Allah telah menyeru

Friday, May 18, 2012
Pengumandang panggilan Allah telah menyeru, adakah hati tergerak untuk memenuhinya? Jangan mengaku beriman baik jika menghampiri panggilanNya saja dirimu tak bergeming. Bergeraklah mendekatkan diri padaNya, sebelum ia mengutus malaikatNya untuk memaksa dirimu menemuiNya. Menangilah Peperangan melawan segala bisikan setan!

"Sesungguhnya setan itu tiada kekuasaanya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya (QS An Nahl : 99)"

Bergeraklah! Mendekati Rabb-mu, jangan pernah menerima godaan dan rayuan setan la'natullah alaih, kembalilah bertobat kepada Penolongmu, Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Rasakanlah serangan balatentara setan la'natullah alaih, mainkan nalurimu untuk mencium tipu dayanya. Bayangkanlah mereka datang dari segala arah, dia menjanjikanmu kemiskinan dalam mencari harta yang berlimpah, sampai kau tidak merasa cukup dan terus lalai kepada Tuhanmu. Kadang dia meniupkan bisikan untuk memberikan perhatian kepada anak-anakmu yang berlebihan mengalahkan perhatianmu kepada sang pemberi amanah. Berbagai cara ia akan membuatmu lalai kepadaNya. Belum lagi jumlahnya yang begitu banyak. Jika manusia ada yang di wafatkanNya selama dunia masih ada, tetapi setan tetap diberikan kesempatan untuk hidup sampai nanti Allah SWT menetapkan kematian untuk semua makhluk di saat dunia ini berakhir.

Tetapi janganlah takut, setan bukan tak bisa dikalahkan. Bukankah Allah SWT telah menyatakan :
"Sesungguhnya tipu daya setan itu adalah lemah" (QS An Nisa : 76)".
Tetapi bukankah manusia juga makhluk yang lemah? Benar, tapi manusia mempunyai tempat untuk meminta pertolongan, yaitu kepada Allah SWT yang akan melindungimu dari segala tipu daya setan yang lemah itu.

Seorang hamba senantiasa di samping Tuhan dan dijaga olehNya dari setan yang menyesatkan dan membuatnya lalai. Jika ia berlindung kepada Sang Maha Pengasih di pagi harinya, niscaya di sore hari ia akan selalu mengingatNya

Imam Ali bin Abi Thalib ra telah berpesan, ingatlah enam sifat baik yang tidak akan menjauhkan dirimu dari surga: Pertama, siapa yang mengenal Allah SWT dan menaatiNya. Kedua, siapa yang mengenal setan lalu ia menentangnya. Ketiga, orang yang mengenak kebenaran lalu ia mengikutinya. Keempat orang yang mengetahui kebathilan dan ia menjauhinya. Kelima, orang yang mengenal dunia dan berpaling darinya. Keenam, orang yang mengetahui surga lalu ia meraihnya.

Pengumandang panggilan Allah telah menyeru, adakah hati tergerak untuk memenuhinya? Jangan mengaku beriman baik jika menghampiri panggilanNya saja dirimu tak bergeming. Bergeraklah mendekatkan diri padaNya, sebelum ia mengutus malaikatNya untuk memaksa dirimu menemuiNya
<photo id="1" />

0 comments to Pengumandang panggilan Allah telah menyeru: